Kate Middleton Berdandan Sendiri Di Hari Pernikahannya


Foto : Gettyimages

Tampaknya Kate Middleton memang akan melakukan banyak hal yang menyimpang dari tradisi pernikahan kerajaan pada umumnya. Ketika Putri Diana menyediakan dua gaun untuk hari pernikahannya, Kate memilih untuk menyediakan tiga. Lalu di saat hampir semua wanita di planet ini memilih memanjakan diri dengan perias pengantin terbaik, Kate lebih memilih untuk melukis wajahnya tanpa bantuan orang lain.

“Calon putri kerajaan Inggris ini telah menerima beberapa pelatihan makeup dari seorang makeup artist terkemuka di London, Arabella Preston. Setelah itu ia menjadi semakin nyaman untuk melakukannya sendiri,” ujar Mark Niemierko, sang wedding planner.

“Saya mendengar bahwa Arabella Preston dipanggil oleh seorang teman Kate. Dia sudah memberikan pelajaran khusus makeup selama tiga atau empat hari di flat pribadinya di Chelsea dan juga pergi dengan penjagaan ketat ke Clarence House. Arabella awalnya berniat datang ke hari bahagia Kate dan William, namun sekarang tidak lagi karena Kate merasa nyaman dan percaya diri untuk melakukan proses makeup sendiri.” imbuhnya.

Konsep Kate yang selalu ingin tampil sederhana dengan mengeluarkan karakter informal dan menjaga beberapa hal untuk tetap normal sebetulnya telah di luar batas. Sosok seorang putri yang bersahaja memang telah tampak pada diri Kate sejak lama, namun alangkah indahnya jika ia membiarkan dirinya dalam ritual normal yang semua wanita lakukan di hari pernikahannya.

Niemierko, sebagai wedding planner yang berpengalaman juga mengatakan bahwa pengantin harus terlihat glamour dan berbeda dari hari-hari biasanya. Menggunakan ekstra makeup adalah suatu kewajiban yang wajar, terutama untuk sesi pemotretan. Ini berfungsi untuk memberi kesan spesial dan suasana istimewa pada sang pengantin yang hanya menikah sekali seumur hidup.

Namun, kenyataan berkata lain. Kate tidak menyukai penggunaan makeup yang terlalu berat pada wajahnya. Bahkan saat seorang makeup artist menangani wajahnya di hari pertunangannya November lalu, ia menghapusnya lalu mulai membubuhkannya sendiri. Ingat foto Kate saat hari pertunangan yang fenomenal itu? Ya, makeup natural dan berkilau itu adalah hasil karya Kate sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s