Asosiasi Pemain: Kami akan Tuntut Kelompok 78


Striker nasional Bambang Pamungkas sebagai salah satu anggota Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) akan menuntut Kelompok 78 (K78), jika Indonesia dijatuhi hukuman FIFA.

undefined

Kericuhan Kongres PSSI, Jumat (20/5), di Jakarta, berbuntut panjang. FIFA bisa saja menghukum Indonesia dengan larangan mengikuti semua pertandingan internasional. Hal ini sangat dikhawatirkan oleh para pemain sepakbola profesional Indonesia.

Kongres ditutup karena terkait kecaman sejumlah peserta kepada perwakilan FIFA, Thierry Regenass saat Kongres berlangsung. Kala itu, Regenass dihujat seusai menjelaskan pelarangan dua kandidat George Toisutta-Arifin Panigoro dalam pencalonan Ketua Umum PSSI.

“Brunei, Bosnia dan Yunani, tanpa menghina FIFA di depan umum saja, mereka di-suspend. Apalagi, kita yang menghina FIFA di depan umum,” keluh Koordinator APSI (Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia), Irawadi Hanafi yang juga mantan pengurus PSSI dalam jumpa pers di Senayan, Senin 23 Mei 2011.

Oleh karenanya, para pemain dan mantan pemain sepakbola profesional yang tergabung dalam APSI menyatakan akan menuntut peserta Kongres yang telah memaksakan kehendak jika Indonesia mendapat sanksi dari FIFA.

“Kami akan menuntut peserta Kongres yang memaksakan kehendaknya apabila nantinya Indonesia mendapat sanksi dari FIFA,” ujar striker Timnas, Bambang Pamungkas saat membacakan pernyataan sikap APSI.

Ia berharap, FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia karena hanya akibat ulah beberapa insan sepakbola yang memaksakan kehendaknya. “Kami meminta pemerintah dalam hal ini Menpora untuk turun tangan secara langsung menyelesaikan masalah ini,” jelas Bambang.

Bambang menegaskan para pemain tidak akan terlibat dalam perselisihan dua kubu, Komite Normalisasi dan Kelompok 78. “Kami berada di tengah, tidak di pihak mana pun. Kami hanyalah para pemain yang terjun langsung (bertanding) di lapangan. Kami meminta usaha kami dihargai,” ujar striker Persija Jakarta ini.

“Semoga Indonesia tidak di-suspend oleh FIFA. Karena jika Indonesia kena sanksi, akan merugikan para pemain profesional. Kesempatan bermain para pemain di kancah Internasional akan hilang,” pungkasnya.

sumber :

http://www.bolalob.com/view/2011/05/4356/Asosiasi_Pemain:_Kami_akan_Tuntut_Kelompok_78

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s