10 Bangsa Paling Jayus


Sebuah jajak pendapat yang dibuat untuk media jejaring social Badoo.com, menyimpulkan orang Jerman adalah bangsa paling tidak lucu sejagad. Mereka tidak dapat membuat lelucon yang mampu membikin orang terpingkal-terpingkal.

Survei ini dilakukan terhadap 30 ribu orang dari 15 negara dengan pertanyaan negara mana dengan selera humor terendah. Hasilnya, Jerman menduduki posisi puncak dari 10 daftar yang dibuat. Selanjutnya diikuti Rusia, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Polandia, Belgia, Belanda, dan Kanada.

Banyak responden menilai orang Jerman lebih memusatkan perhatian pada rasionalitas dan efisiensi ketimbang guyonan. “Bangsa Jerman sangat brilian dalam banyak hal, termasuk membuat mobil dan mengalahkan kami (Inggris) dalam sepak bola. Sayangnya, dalam urusan lelucon, mereka tidak lucu,” kata juru bicara Badoo.com, Lloyd Price.

Namun para pembela comedian Jerman menyatakan stereotip itu tidak benar lantaran tidak mudah menerjemahkan guyonan dalam bahasa Inggris ke bahasa Jerman. Pada Mei 2007, majalah Der Spiegel melaporkan orang-orang Inggris memandang warga Jerman sangat efisien tapi kurang memiliki selera humor.

Alhasil, Anda harus berhati-hati jika mau melempar gurauan ke orang Jerman. Jangan-jangan hanya senyum kecut yang muncul.

SUMBER :

http://tempatbagibagi.blogspot.com/2011/06/inilah-10-bangsa-paling-garing-sejagat.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s