Terungkap Rahasia Menakutkan Bangsa Viking


Bangsa petarung berkapak yang senang memperkosa dan menyiksa ini memiliki rahasia yang bisa membuatnya tampak ganas dan menyeramkan di mata musuh. Apa itu?

Saat di lubang pemakanan Viking, arkeolog menemukan gigi yang dikikir. Bangsa Viking melakukan hal ini agar bisa tampak ganas dan menyeramkan saat pertempuran. Rasa sakit yang timbul saat dikikir tanpa menggunakan anestesi bisa sangat menyiksa. Namun, hasil yang diperoleh sepadan, yakni mendapat status sebagai petarung hebat.

Para petarung yang ditemukan di Weymouth, Dorset, Inggris, didapati mengikir kedua gigi depannya. Selain gigi, ilmuwan juga menemukan tulang dan penggalan kepala di lubang tersebut. Ilmuwan menduga, tulang tersebut berasal dari petarung Viking yang dihukum tanpa ampun karena kalah dalam pertarungan dengan Anglo-Saxon.


Selama menganalisa sepasang gigi depan tersebut, pemimpin ilmuwan David Score dari Oxford of Archeology mengatakan, “Sulit menggambarkan seberapa sakit proses kikir gigi tersebut. Pengalaman itu jelas bukan pengalaman menyenangkan”.

Pengikiran dilakukan ahli kikir saat itu, lanjutnya. “Meski tujuan kikir gigi ini masih belum jelas, para pria ini adalah petarung yang mungkin ingin menakut-nakuti musuhnya atau menunjukkan statusnya sebagai petarung hebat”.

Dalam lubang pemakaman itu ditemukan 51 tengkorak dan 54 tubuh. Arkeolog Steve Wallis dari Dorset County Council mengatakan, radio karbon dari temuan ini menunjukkan seperti dilaporkan dailymail, tulang-tulang ini diperkirakan berasal dari 970-1025.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s