Atlet Lari Ini Melahirkan Sesaat setelah Menerobos Garis ‘Finish’


Ia melahirkan sesaat setelah mengikuti lomba lari marathon. Perutnya mulai kontraksi ketika Amber melintasi garis finish.

“Saya memang gila lari,” ujarnya pada The Associated Press. Saat berlaga, usia kandungannya memasuki pekan ke-39. Bayi perempuan yang dilahirkannya dilaporkan dalam kondisi sehat.

Bagi wanita berusia 27 tahun ini, olahraga lari adalah hobinya sejak kecil. Dia mengetahui dirinya hamil anak kedua beberapa hari setelah menandatangani persetujuan untuk andil dalam Chicago Race. Namun, ia memutuskan terus maju setelah dokter menyatakan tak masalah dengan kehamilannya.

Bagaimana menyiasatinya berlari dengan perut besar? Ia punya trik sendiri. “Separo berlari, separo jalan,” katanya. Ia juga mengaku banyak makan dan minum sepanjang perjalanan lari. Ia menempuh garis finish dalam waktu 6:25:50, lebih lambat dari biasanya namun tak begitu jauh.

“Sepanjang jalan, banyak yang menyemangati,” katanya. “Umumnya berteriak: ‘Ayo…ibu hamil!”

Ini bukan kali pertama ia berlari dalam kondisi hamil. Pada Mei, dalam kejuaraan Wisconsin Marathon, ia berlari ketika tengah hamil 17 pekan. Pada 2009, ia ikut Indianapolis Marathon dengan catatan waktu 4:30:27 saat hamil 18 pekan  anak pertamanya, Celeb.

sumber : http://catatanlaci.blogspot.com/2011/10/atlet-lari-ini-melahirkan-sesaat.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s