Tibo Curi-curi Kesempatan Jalani Ritual Goyang Jala Gawang


Tibo Curi-curi Kesempatan Jalani Ritual Goyang Jala Gawang

Striker andalan Timnas Indonesia U-23 Titus Bonai alias Tibo tetap nekat melakukan ritual menggoyang-goyang jala gawang saat melawan Thailand. Namun ada yang sedikit dengan aksi Tibo pada partai ketiga Grup A SEA Games 2011 di Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.

Tibo melakukan ritualnya dengan cara sembunyi-sembunyi dari wasit yang memimpin pertandingan. Ia mencuri-curi kesempatan di saat sang pengadil tidak memperhatikan gerak-geriknya.
Ketika wasit berada di daerah penalti kala terjadi tendangan pojok atau freekick untuk Indonesia, Tibo pura-pura memegang tiang gawang lawan lalu memegang jaringnya. Namun saat melihat wasit dalam posisi jauh dari daerah 16 lawan, ia langsung beraksi menggoyang jaring gawang lawan.
Tibo kali ini harus melakukan ritualnya dengan mencuri-curi dari wasit menyusul peringatan yang didapatnya dari sang pengadil saat melawan Singapura dua hari lalu. Saat itu wasit mengancamnya akan memberi kartu kuning jika kembali menggoyang jaring gawang.
Terlepas dari faktor mistis atau tidak, ritual Tibo mampu membuahkan satu gol di babak pertama. Sundulannya menghujam keras ke gawang Thailand setelah mendapat umpan matang dari Hasim Kipouw.
Sayang saat Tibo menggoyang gawang Indonesia ketika Thailand mendapat penalti, ritualnya tak mujarab. Kapten Thailand Ronnachai Rangsiyo tetap mampu mengoyak gawang Kurnia Meiga untuk menyamakan kedudukan 1-1.
Indonesia kembali unggul 2-1 berkat gol Patrich Wanggai memanfaatkan set piece sepak pojok. Dan gol inipun berawal dari ritual Tibo dengan cara mencuri-mencuri kesempatan saat terjadi sepak pojok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s