Wah,Google Ungkap Rahasia Mesin Pencarinya


Pengguna internet pasti banyak yang penasaran, bagaimana mesin pencari Google bekerja? Nah, kali ini raksasa internet itu coba menguak sekilas tentang rahasia bagaimana sistemnya melakukan pemeringkatan website.

Dengan dipublikasikannya detail ini di blog resminya, Google seolah menjawab tudingan regulator yang menyebut proses pencarian Google kemungkinan bias terkait dengan operasional dan bisnis mereka.

Google sendiri seperti dilaporkan Reuters, Rabu (16/11/2011), telah membuat sekitar 500 perubahan pada formula pencariannya setiap tahun.

Dalam blognya, Google juga menggambarkan 10 perubahan terbaru, mulai dari bagaimana mereka memperlakukan pencarian web dalam bahasa yang kurang umum hingga perbaikan pada cara mereka menampilkan hasil pencarian.

Sebelumnya, Google juga sudah pernah memperlihatkan metodologi pencariannya. Namun postingan blog terbarunya ini menandai kiprah Google merilis informasi detail tentang serangkaian penyesuaian yang dilakukannya pada mesin pencariannya.

Federal Trade Commission (FTC) Amerika Serikat (AS) yang menginvestigasi pelanggaran hukum monopoli di dunia teknologi informasi dan komunikasi Negeri Paman Sam, menuding pencarian Google mendominasi layanan pencarian.

Sementara analis menyebutkan, Google yang menjalankan sekitar 69 persen pencarian di seluruh dunia, dapat mempengaruhi sebuah perusahaan berdasarkan pemeringkatan pencarian.

sumber : http://www.jurnaldunia.com/2011/11/wahgoogle-ungkap-rahasia-mesin.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s