Dengungan Aneh Taos (Taos Hum)


Selamat malam pembaca yang tersasar ke blog saya :D  Oke langsung aja ke topik nih. Mungkin kalian semua masih asing sama nama Taos. Jadi Taos itu biasa dipakai sama tukang bakso atau penjual mie ayam biar makanan berasa pedes. Oke itu saos,gak lucu,back to topic. Taos,nama kota kecil di daerah New Mexico sana. Jadi konon kabarnya,dikota itu ada suatu fenomena aneh berupa suara-suara misterius yang sering terdengar oleh penduduk sekitar. Fenomena ini sebenernya udah ada sejak tahun 1990-an,persisnya kapan ane juga gak tau. Biarpun gitu, sampai sekarang penduduk sekitar dan bahkan peneliti belum tau darimana asal suara  yang juga sering disebut Taos Hum ini. Pantes aja kalau Taos Hum masuk daftar 10 misteri dunia yang gak terpecahkan hingga kini. Selain itu gak semua orang bisa denger suara ini. Dari total penduduk Taos paling sekitar 20% aja nih yang bisa denger dengungan aneh itu. Kata penduduk yang bisa denger suara itu,suaranya berasal dari dalem tanah dan bukan dari udara.

Berdasar penelitian,suara itu berfrekuensi sekitar 30-80 Hz. Ada peneliti yang bilang kalau suara itu mungkin aja dari sistem komunikasi US Navy yang emang biasa dipakai militer,namun pihak US Navy sendiri nolak anggapan itu.

Ini nih penampakan kota Taos :

USA_09669_Taos_Pueblo_Luca_Galuzzi_2007

imagesimages4images2

Fenomena dengungan aneh ini gak cuman ada di Taos ternyata,ada juga di Swedia, Italia ataupun Inggris Raya. Di Inggris fenomena dengungan aneh ini biasa disebut Bristol Hum soalnya sering terjadi di kota Bristol.

Artikel ini dikutip dari berbagai sumber. Say no to COPAS. (SW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s