Jurusan Kuliah (yang katanya) Berprospek


1

Udah makin deket aja nih sama seleksi masuk perguruan tinggi. Pasti lagi banyak yang searching tentang jurusan-jurusan di perguruan tinggi kan? Biar gak kayak blog lain yang panjang lebar intronya, ane langsung to the point aja,ini jurusan kuliah (kata Ina Liem) yang berprospek tinggi. Gosip-gosipnya sih level fresh graduate atau yang baru lulus aja udah digaji tinggi.

1. Matematika

Jurusan yang paling ane hindari pas mau daftar kuliah dulu.Mungkin karena itu juga ane gak kaya-kaya kali ye. Matematika yang ane maksud disini bukan jurusan pendidikan,tapi ilmu matematika murni. Kenapa berprospek? Karena masih kata Ina Liem nih,perusahaan-perusahaan besar banyak cari pakar analisa dari jurusan ini.

2. Teknik Informatika

Jurusan yang satu ini udah jelas alasannya. Dijaman serba ngandalin teknologi kayak sekarang ini lulusan TI banyka dicari. Perusahaan-perusahaan yang gak berkaitan sama teknologi pun pasti butuh ahli TI kan? itu alasan kenapa jurusan ini masuk jurusan berprosepek tinggi.

3. Teknik Kimia

Jujur ane kaget kenapa menurut Ina Liem jurusan ini masuk 7 jurusan berprospek tinggi soalnya jurusan ini gak sepopuler jurusan kedokteran ataupun hukum. Kalau kata Ina Liem sih justru sekarang ini lulusan teknik kimia banyak dicari,misal buat keperluan produksi barang sehari-hari kayak pasta gigi, cat tembok, sabun,dll. Keliatan sepele,tapi perusahaan level nasional gak segan buat bayar mahal para lulusan teknik kimia yang tergabung di tim produksi mereka.

memilih-jurusan-kuliah

4,5,6,7. Manajemen,Geologi,Teknik Perminyakan,Teknik Pertambangan.

Kenapa 4 jurusan itu gak ane ulas? karena udah mainstream banget,tiap tahun emang 4 jurusan itu banyak peminatnya karena banyak permintaan pasar juga.Maksudnya udah rahasia umum perusahaan-perusahaan banyak yang cari lulusan 4 jurusan itu.

Mau masuk jurusan apapun bakal percuma kalau ntar kalian cuma dapet materi kuliah doang,karena yang dibutuhin dunia kerja gak cuma teori yang bertele-tele tapi juga soft skill yang baik.So,asah terus soft skill kalian.

Artikel ini dikutip dari berbagai sumber dengan gaya bahasa ane sendiri.Say no to COPAS. (SW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s