Sepatu Lukis


Dewasa ini sepatu lukis sedang digandrungi oleh anak muda,khususnya remaja cewek.Mereka tidak mau ketinggalan model-model terbaru sepatu lukis agar selalu tampak trendy.Akan tetapibanyak yang belum tahu sejarah sepatu lukis tersebut.

Sepatu lukis memang baru marak akhir-akhir ini di Indonesia. Tapi sebenarnya sepatu lukis pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2004. Bagi remaja, kehadiran sepatu lukis telah mempelopori semangat DIY (Do It Yourself). Karena selain sebagai alas kaki, sepatu lukis yang unik dan ngga ada duanya –secara hand-made, gitu– berfungsi untuk mengekspresikan identitas diri. Makanya, sepatu lukis menjadi salah satu fashion item yang digemari anak muda.

Tren sepatu lukis di negeri ‘Oom Sam’ , tepatnya di New York dimulai pada zaman 90-an. Di sana shoes-painting atau shoes-customing muncul dari budaya street art. Awalnya para breakdancer memakai sport shoes yang digambar sendiri. Kemudian customing shoes menjadi semakin populer. Sampai-sampai sepatu tidak hanya digambar, namun bentuk modifikasinya ada yang disablon bahkan dibordir.

Saat ini sepatu lukis sudah banyak dijual di Indonesia. Namun penjualannya baru sebatas di distro, butik, atau dijual secara online. Ada juga yang membuka jasa melukis sepatu dan menerima pesanan gambar sesuai keinginan konsumen, antara lain nohedon, bah!, mawmaw shop, toillie, madeforyou, dan sebagainya. Kisaran harganya bisa dari Rp 80.000,00 hingga Rp 300.000,00.


Berikut adalah beberapa online shop sepatu lukis yang direkomendasikan penulis :

http://www.pyopyu.com/

http://www.roemahspocut.com/

http://sepatukanvaslukis.blogspot.com/

http://www.anekashop.com/products-mainmenu-64/category/7/sepatu-lukis-drainbow.html

http://www.sepatulukis.com

One thought on “Sepatu Lukis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s